Thursday, July 12, 2018

Tips Keju dan Cara Sehat Menikmatinya


Bagi sebagian orang, keju yaitu makanan yang perlu dihindari sebab kandungan lemak dan garam di dalamnya. Atau sebab tak suka dengan rasanya. Melainkan, sebenarnya keju juga mempunyai sejumlah nutrisi yang bagus untuk tubuh. Sebagian orang mungkin suka keju bahkan menjadikannya camilan, namun ada juga sebagian orang justru merasa takut untuk mengonsumsinya. Keju yaitu produk makanan yang terbuat dari susu binatang seperti sapi, kambing, atau domba. Berbeda variasi keju, berbeda pula kandungan gizinya. Melainkan secara biasa, keju kaya akan kalsium, protein, vitamin A, B12, fosfor, riboflavin, magnesium, dan seng (zinc) yang yaitu nutrisi penting bagi tubuh.

Keju mempunyai berbagai variasi dan tekstur, seperti keju semi-lembut, keju keras, keju segar, keju biru, keju yang bagian kulitnya dicuci, dan keju yang diproses. Tiap keju ini mempunyai kandungan nutrisi yang berbeda, umpamanya keju cottage yang termasuk ke dalam variasi keju segar, mempunyai banyak kasein, yaitu protein yang diperlukan jaringan otot. Sebagian variasi keju juga mempunyai kandungan kalsium yang lebih tinggi dibanding dengan keju yang lainnya.

Guna menerima manfaat keju secara maksimal, ada pantasnya Anda lebih teliti dalam mengukur kandungan yang ada di dalam keju yang Anda konsumsi. Pilihlah keju rendah lemak sekiranya Anda mau menghindari asupan kalori serta lemak yang tinggi. Sesudah memilih keju mana yang akan Anda konsumsi, cobalah untuk mencampurkan keju dengan berbagai makanan sehat lain, seperti daging tanpa lemak, buah dan sayuran. Misalnya, mencampurkan keju rendah lemak dengan brokoli dan salmon, keju semi-lembut dengan apel, ataupun dengan potongan roti dan dada ayam.

Keju tak cuma sedap, namun juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Konsumsi keju dapat menolong dalam memenuhi keperluan kalsium, protein, fosfor, dan vitamin serta mineral yang diperlukan tubuh. Melainkan, sebagian variasi keju juga mengandung kalori, lemak, dan garam yang tinggi. Oleh sebab itu, tetaplah cermat dalam memilih dan mengkonsumsi keju.

No comments:

Post a Comment

Cara Memiliki Mobil Baru dengan Cara Kredit

Memiliki mobil pribadi sering menjadi hasrat semua orang. Berbeda dengan angkutan biasa, mobil mempunyai fungsi sebagai alat transporta...