Thursday, July 19, 2018

Interior Daihatsu Terios Facelift 2015


Dibandingkan dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios punya banyak ubahan di interiornya mesin bentuknya cenderung sama saja dengan Terios lama. Yang paling terlihat yaitu trimming piano black di dashboard dan bahan fabric untuk door trim yang dapat membikin interiornya terlihat sedikit lebih mewah. Ubahan lainnya yaitu setir yang sekarang bentuknya sama persis dengan Toyota Avanza, lengkap dengan audio steering switch control. Sayangnya, setir ini tak dilapis bahan kulit sama sekali pun untuk varian termahal, jadi akan sedikit memberi kendala bagi anda yang telapak tangannya mudah berkeringat, karena akan membikin gengamman jadi sedikit licin.

Di dashboard tengah Daihatsu Terios, head unit dengan layar sentuh yang sama seperti Rush juga datang sebagai standar. Hal yang bagus dari ini yaitu, audio standarnya sudah lengkap dengan Bluetooth, GPS, dan navigasi yang tak tersedia sama sekali di Rush baru, jadi ini benar-benar skor lebih yang dimiliki Daihatsu daripada Toyota.

Akan namun, kami akan memberikan catatan mengenai spion tengah Daihatsu Terios yang tak dilengkapi tuas yang biasa kita pakai untuk anti silau, belum lagi batang spionnya yang terlihat seperti besi yang dibengkokkan tanpa cover. Ya, mungkin tak akan banyak yang melihat bagian ini, namun jikalau besi ini dibungkus cover, pasti akan lebih rapi.

Di sisi kanan pengemudi Daihatsu Terios, ia tak sama seperti Rush yang punya tombol untuk membatasi sensor parkir depan-belakang, Terios punya tombol untuk menghidup-matikan LED DRL-nya. Aneh, mengingat DRL patut terus menyala dan tak dapat dinonaktifkan, namun setidaknya hal ini dapat jadi sedikit mainan dikala bosan terjebak padatnya kemacetan Jakarta.

Daihatsu Terios baru sudah punya alarm dan immobilizer sebagai standar, jadi keamanan kendaraan beroda empat ini sudah meningkat dibanding sebelumnya. Di konsol tengah, ada port HDMI dan USB, console box dan panel housing tuas transmisi yang berwarna piano black.

Untuk joknya, Daihatsu Terios punya bahan fabric dengan desain baru seperti yang kita temukan pada Toyota Rush, lengkap dengan jahitan warna merah. Kwalitas bahan dan pelaksanaannya tergolong biasa saja, namun bagian sandaran punggung joknya seolah terlihat sedikit lebih tipis. Entahlah, mungkin hanya perasaan kami saja.

Enaknya, mekanisme tip and tumble bawaan Daihatsu Terios masih dipertahankan berikut headrest di semua tempat duduknya. Di bagian bagasi, ada cargo net supaya semua barang bawaan anda tak acak-acakan dikala dibawa berkendara.

Mesin 3SZ-VE 1.500 cc 4 silinder Terios yang sama dengan Avanza tak mengalami ubahan apapun, jadi harusnya rasa berkendaranya sama saja dengan Daihatsu Terios yang lama. Urusan fitur keselamatan, mungkin Terios akan terasa kurang lengkap dibanding Rush. Kenapa? Soalnya tak semua varian punya ABS seperti Toyota Rush, hanya tipe R dan R Adventure yang punya perangkat hal yang demikian. Tak ada jok ISOFIX, tak ada stability control, traction control dan hill start assist seperti rival-rivalnya yang lebih modern.

No comments:

Post a Comment

Cara Memiliki Mobil Baru dengan Cara Kredit

Memiliki mobil pribadi sering menjadi hasrat semua orang. Berbeda dengan angkutan biasa, mobil mempunyai fungsi sebagai alat transporta...